Thursday, April 9, 2015

Robert Simanungkalit

Robert Simanungkalit

Robert Simanungkalit alias Rosebert atau Oddmeterman, mulai bermain gitar klasik pada usia 11 tahun. Ketertarikannya pada gitar listrik dimulai ketika ia mendengar John Lennon dari The Beatles ditembak.

Pada tahun 1982 ia mengambil pelajaran gitar klasik di sebuah kursus musik lokal, dan pada tahun 1983 memulai band pertamanya dengan teman sekolahnya dan memainkan pertunjukan pertamanya di tahun 1985. Selama hampir sepuluh tahun ia bermain di band yang berbeda, dan akhirnya pada tahun 1992, ia pergi ke fakultas musik Politeknik Christchurch di Selandia Baru, salah satu utama adalah studi Jazz.

Pada tahun 1994 ia pergi ke GIT (Guitar Institute of Technology), salah satu divisi dari MI (Musician Institute) di Hollywood, Amerika Serikat, untuk melanjutkan studynya. Berbagai gaya dan beberapa musisi besar mulai mempengaruhi permainannya seperti Frank Gambale, Robert Heinz, Jake E Lee, Jason Becker, Paul Hanson, dll.

Pada tahun 1995 ia kembali ke Indonesia dan mulai bermain dengan band-band lokal pada tahun 1996. Pada tahun 1998 ia mulai mengajar di beberapa sekolah musik dan studio. Pada tahun 2001 ia lulus dari Studio 21 (sekarang adalah LPDK) jurusan teknik audio, teknologi musik dan studi bisnis musik. Pada tahun yang sama ia mulai mengajar gitar di IMI (Institut Musisi Indonesia), di mana ia menjabat sebagai Kepala Instruktur Gitar dari Juli 2001 sampai Mei 2005. Sampai saat ini Robert juga menjadi instruktur di GSI (Guitar School of Indonesia) yang berada di bawah naungan MSI (Music School Indonesia).

Sekarang Robert berkonsentrasi pada pembuatan album sendiri dan pelajaran video.


Sumber:
http://www.msi-school.com/teacher/pondok-indah/robert-simanungkalit.html

0 comments:

Post a Comment