Wednesday, April 8, 2015

Pilpres dan Pilkada Penyebab Anarkis dan Pemborosan

Pilpres dan Pilkada Penyebab Anarkis dan Pemborosan
Sabtu, 07 Maret 2015 , 15:33:00 WIB
Laporan: M. Husnie

IST
  
RMOL. Secara empiris, ternyata pilpres dan pilkada salah satu penyebabkan terjadinya anarkis. Untuk itu, pelaksanaan kedua tata cara pemilihan calon pemimpin tersebut perlu ditinjau ulang. 

Menurut Ketua Umum Gerakan Penanggulangan Anti Narkoba (GEPENTA), Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Parasian Simanungkalit, kedua produk hasil amandemen UUD 1945 tersebut, tidak layak untuk dilanjutkan. Karena tidak sesuai dengan Pancasila.

"Perjalanan waktu membuktikan, banyak Pilkada dan Pilpres yang berakhir dengan kerusuhan antar pendukung. Kehidupan bermasyarakat jadi tidak harmonis," kata KetuaParasian Simanungkalit, Sabtu (7/3).

Hal ini, lanjut Parasian, tentu tidak sesuai dengan karakter bangsa Indonesia, yang ramah dan bersahabat.

"Disamping itu, pilpres dan pilkada juga memboroskan dan menghamburkam uang rakyat, dan uang negara," tuturnya. 

Dalam satu periode  atau selama lima tahun, tambah Parasian, ada 50 triliun rupiah uang rakyat yang diraup oleh partai politik dan pemerintah. Biaya tersebut akan terus membangkak jika sistem trsebut dilanjutkan.  

"Begitu mahalnya biaya yang harus ditanggung untuk melaksanakan demokrasi yang tidak sesuai dengan Pancasila. Kita akan desak presiden untuk menerbitkan perppu agar kembali kepada uud 45 dan pancasila yang murni. Dan mencabut pilpres dan pilkada," cetusnya. [zlf]



Sumber:
http://www.rmoljakarta.com/read/2015/03/07/940/Pilpres-dan-Pilkada-Penyebab-Anarkis-dan-Pemborosan-


0 comments:

Post a Comment