Wednesday, April 8, 2015

Partangiangan Bona Taon Simanungkalit Medan Berlangsung Sukses

Partangiangan Bona Taon Simanungkalit Medan Berlangsung Sukses
Rabu, 21 Januari 2015 | 19:42:21

SIB/DOK
Ketua Umum Pengurus Harian Punguan Simanungkalit Kota Medan Sekitarnya Ir. Josen Simanungkalit, MBA (kiri) dan Ketua Panitia Dr Sahat Simanungkalit.
Medan (SIB)-Partangiangan Bona Taon 2015 Pomparan Raja Ujung Tinumpak Simanungkalit Anak Dohot Boru Kota Medan sekitarnya  Minggu (18/1) di Wisma Taman Sari Medan berlangsung sukacita. Acara Partangiangan bertema "Pujilah Tuhan hai jiwaku dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya", dimaksudkan untuk mengucap syukur kepada Tuhan atas berkat dan kasih-Nya yang melimpah  sepanjang tahun 2014, sekaligus berdoa untuk memohon berkat Tuhan dalam menjalani tahun 2015 ke depan. Acara juga semakin mempererat tali persaudaraan dan persatuan seluruh Pomparan Raja Ujung Tinumpak Simanungkalit Anak Dohot Boru.

 Pdt Piter Simanungkalit, STh  yang menyampaikan Firman Tuhan berpesan kepada seluruh hadirin untuk saling berbagi sebagai anak Tuhan dengan penuh kasih sehingga dapat semakin membesarkan Punguan  ini.

Pada acara yang diikuti 1000 orang  ini juga dilantik Pengurus Harian Punguan Simanungkalit Kota Medan Sekitarnya masa bakti tahun 2015-2018. Tim formatur diketuai St. P Simanungkalit, sedangkan pelantikan dipercayakan kepada DR Polin Pospos. Susunan Kepengurusan Punguan Simanungkalit Kota Medan masa bakti 2015-2018 Ketua Umum Ir. Josen Simanungkalit, MBA,  Sekretaris Umum Morris Simanungkalit dan Bendahara Umum St Drs Oloan Simanjuntak.  Dewan Penasehat DR. Polin Pospos, St P Simanungkalit dan A S M  Ambarita. 

Dalam kata sambutannya, ketua panitia Dr Sahat Simanungkalit berpesan agar seluruh pomparan Raja Ujung Tinumpak Simanungkalit Kota Medan Sekitarnya tetap bersatu menjaga kebersamaan.  Dr Sahat Simanungkalit juga menyampaikan kerinduan Pomparan Raja Ujung Tinumpak Simanungkalit yang lahir di luar bona pasogit agar dapat mengenali dan menapak tilas kembali bona pasogitnya.

Usul ketua panitia Partangiangan Bona Taon disambut baik oleh Ketua Umum Pengurus Harian  2015-2018. Dalam kata sambutannya Ir. Josen Simanungkalit, MBA menghimbau seluruh Pomparan Raja Ujung Tinumpak Simanungkalit Kota Medan Sekitarnya untuk sehati-sepikir dalam membesarkan Punguan ini, serta terus berdoa dan mengucap syukur, seperti disimbolkan tugu Raja Ujung Tinumpak Simanungkalit berupa patung tangan yang sedang berdoa. Ir Josen Simanungkalit, MBA juga menyampaikan salah satu rencana program kerja tahun 2015 kembali berkunjung ke bona pasogit Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, guna memperkenalkan bona pasogit kepada seluruh Pomparan Raja Ujung Tinumpak Simanungkalit yang lahir di luar bona pasogit. Acara Partangiangan berlangsung  meriah dan sukses sampai pada penutupannya Minggu malam. (R4/i)


Sumber:
http://hariansib.co/view/Marsipature-Hutanabe/43874/Partangiangan-Bona-Taon-Simanungkalit-Medan-Berlangsung-Sukses.html#.VSVJBNyUdVE



0 comments:

Post a Comment